Jeju... Part 2

Pulau Jeju sering dijadikan tempat syuting drama korea

Bersama Mr.Park (bagi kalian yang sudah baca Jeju...part1 pasti tau siapa sih Mr.Park) kami memulai wisata Jeju dimulai dari yang dekat dari hotel kita menginap. Ada banyak wisata yang dekat Gua Manjanggul, wisata yang wajib dan banyak dikunjungi, tapi saya dan suami memutuskan tidak ke sana karna saya kurang tertarik dengan Gua dan waktu juga kurang dengan satu hari banyak tempat untuk dikunjungi, jadinya saya tidak masukkan list saya. Ha ha ha sampek Indonesia saya penasaran tapi apa daya sudah jadi bubur nasinya.  Bagi kalian harus ya ke Gua Manjanggul https://m.detik.com/travel/detiktravel/d-2353745/manjang-cave-gua-paling-cantik-di-pulau-jeju-korea

Tempat pertama yang saya kunjungi adalah Sangumburi Crater (산굼부리)

Bijarim-ro, Jocheon-eup, Jeju-si, Jeju-do 



제주특별자치도 제주시 조천읍 비자림로 768

Tempat tujuan wisata yang paling terkenal di pulau Jeju. Sangat disarankan untuk datang di pagi hari. Naik ke puncak dan melihat sunrise dari atas. Dibutuhkan waktu 30 menit untuk berjalan kaki dari bawah hingga sampai ke atas.

Meneropong seluruh wilayah Pulau Jeju 

Seongsan Ilchulbong (성산 일출봉; Puncak Matahari Terbit) adalah sebuah kawah gunung berapi yang memiliki luas 99.000 m² dan tinggi 182 m di ujung timur Pulau Jeju. Di kawasan ini terdapat 2 buah pantai sepanjang 5 km. Tebing puncak ini pada bagian timur, barat, dan utara tampak menjorok dari laut pada sudut vertikal. Sementara bagian selatannya melandai dan dipenuhi batu-batuan yang berbentuk unik.


Seongsan Ilchulbong

Sebelum menaiki Seongsan Ilchulbong banyak toko yang menjual buah jeruk jeju dan sovenier ala jeju. Setelah menaiki Seongsan Ilchulbong, mumpung di Jeju saya membeli minuman jeruk jeju yang terkenal, di indonesia ada tuh merk nutrisari rasa jeruk jeju. Alhamdulillah enggak aku sangka saya bisa merasakan dan menikmati minuman asli dari jeruk jeju yang rasanya wow I Like it, sumpah manis asli tanpa tambahan gula dan harum. Untuk rasa mirip mirip lah sama nutrisari. Bagi kalian jangan lupa untuk merasakan asli dan enaknya jeruk jeju.

Seger...... Minuman jeruk jeju

Penduduk Jeju memiliki budaya dan bahasa yang berbeda dari orang-orang daratan Korea lainnya. Pulau Jeju juga terkenal karena struktur keluarga matriarkalnya, yang dilambangkan oleh haenyeo (laut perempuan), yang berpenghasilan dengan memanen hasil laut.

 wanita free divers yang bernama haenyeo

Beberapa teori menyebutkan bahwa para pria pulau Jeju menghilang yang disebabkan perang atau kecelakaan di laut . Untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari, para wanita akhirnya menyelam untuk berburu gurita, kerang, cumi-cumi dan sebagainya. Para wanita in menyelam sedalam 10-20 meter tanpa alat bantu pernapasan. Saat itu, penyelam menggunakan pakaian katun biasa untuk menyelam. Tapi sekarang penyelam sudah dilengkapi pakaian selam.


Seopjikoji, Wisata Pinggir Pantai Di Jeju Island Korea Selatan 
merupakan sebuah padang rumput hijau, yang terletak di ujung timur Jeju. Lokasinya memang sering dijadikan lokasi syuting drakor karena keindahannya yang begitu menakjubkan.




Setelah ini kita lanjut baca ke jeju part selanjutnya. Jeju.... Part 3. Terima kasih .


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KOTA THAIF

Jeju.... Part 3