Jeju.... Part 1

JEJU-DO ( PULAU JEJU )

Langsung aja ya,  perjalanan yang di mulai dari Bandara Gimpo Seoul menuju Jeju dengan menaiki Jejuair. 

              
         Bandara Internadional Gimpo 112 Haneul-gil, Gangseo-gu, Seoul, Korea Sel.

Welcome Jeju Island...... Yeah ..... Saya dan suami sampai pada malam hari.  Ha ha ha kita bingung karna semua tulisan hangeul yang sama sekali tidak ngerti dan tidak ada tulisan abjad ABCDE-Z atau pun bahasa inggris, tidak seperti di Seoul yang masih ada tulisan dalam bahasa inggris. 
Sesuai dengan petunjuk menuju hotel, kita naik bus tapi tetep aja binggung dengan sangat terpaksa kita turun aja di halte sesuai perintah cewek jeju disebelah saya. 
By taxi kita nyampek di Twins Jeju Hotel. 129-6, Namseong-ro, Downtown Jeju, Jeju Island, South Korea 63172 남성로 129-6, 제주 시내, 제주도, 대한민국 63172.
Permasalahannya adalah kita dari awal memutuskan untuk trip sendiri by bus, setelah diuji coba kita tidak faham tulisan hangeul. 
Malam itu juga kita memutuskan untuk minta bantuan teman yang masih ada di Seoul untuk dicarikan persewaan mobil+driver. 

Mbak Niken di Seoul

Alhamdulillah.... Mbak Niken kasik kabar bahwa kita dapat car+driver dan pick up di hotel. 
Akhirnya kita bisa tidur tenang dan berwisata seharian di Jeju Island. 
Pagi hari setelah sarapan di hotel kita menunggu kedatangan car+driver Mr.park https://www.facebook.com/profile.php?id=100006747637282




Pada tahun 2007, Pulau Jeju dinobatkan sebagai salah satu tempat yang masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO.


Jeju merupakan pulau vulkanik yang terletak 130 kilometer di lepas pantai selatan Korea Selatan. Jeju adalah pulau terbesar di provinsi terkecil yang memiliki gunung tertinggi, Halla-san. Halla-san adalah sebuah gunung berapi aktif dengan ketinggian 1.950 meter di atas permukaan laut.

Icon Patung Jeju

Selama diperjalanan kita menemukan Electric windmills semacam kincir Angin digunakan untuk membangkitkan tenaga listrik. Hebat ya meskipun di zaman modern masih tetap memakai kincir angin untuk listrik.

Electric Windmills

Berwisata Pulau Jeju menyenangkan karena kita dihadapkan pada banyak opsi. Antara lain, ada Kampung Seongeup, sebuah kawasan kampung yang masih mempertahankan tradisionalitasnya dan bergaya hidup ala rakyat Jeju. Kita akan bahas wisata jeju di part selanjutnya ya....



Komentar

Postingan populer dari blog ini

KOTA THAIF

Jeju.... Part 3

Jeju... Part 2